Laman

S E L A M A T D A T A N G

*******************************************************************************************************************
" disini tempatnya semua orang yang mau berbagi pengalaman "

*******************************************************************************************************************
AsetBCA.com

click here!

Pasang Banner Disini

Bangkit Dari Kegagalan

Raut wajah perempuan kecil tersebut tampak suram. Tidak seperti anak perempuan lainnya yang bermain sambil tertawa ceria, perempuan kecil tersebut terlihat bersedih. Pasalnya, ayah dan ibunya akan berpisah beberapa hari lagi. Dan keputusan yang ia terima adalah ia harus tinggal bersama neneknya di sebuah kawasan yang kumuh dan miskin serta jauh dari kedua orang tuanya tersebut.
Dan tepat pada usia sembilan tahun, peristiwa naas kembali menerpanya. Ia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman-temannya berkali-kali. Hingga pada saat usianya menginjak tiga belas tahun, ia harus menerima kenyataan bahwa ia hamil dan melahirkan. Namun bayi yang telah dilahirkannya tersebut akhirnya meninggal dunia, dua minggu setelah dilahirkan.

Setelah kejadian menyedihkan tersebutlah, ia akhirnya memutuskan untuk lari ke rumah ayahnya. Ayahnya mendidiknya dengan sangat keras dan kejam. Dia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasannya setiap pekan. Walaupun pada saat itu ia mengalami tekanan yang berat, namun pada akhirnya ia menyadari bahwa tekanan tersebutlah yang telah menempa dirinya untuk meraih kesuksesan.

Ia akhirnya menjadi siswi teladan SMA tempat ia menempuh pendidikan. Prestasi tersebut membawanya diundang presiden. Ia pun mendapatkan beasiswa atas prestasinya tersebut. Disamping itu, di usianya yang masih remaja, ia telah menapak karirnya di bidang presenter di salah satu radio lokal.

Sungguh, kejadian-kejadian tersebut akhirnya, membawanya pada puncak karir sebagai salah satu presenter hebat yang dimiliki dunia. Ia menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes dengan kekayaan lebih dari US $ 1 milyar. Copy acara talkshownya mendapatkan rating tertinggi yang pernah ada dalam sejarah pertelevisian di Amerika. Ya, dialah Oprah Winfrey, pembawa talkshow , termahal dan terkaya di dunia, yang berhasil keluar dari latar belakang yang sungguh menyedihkan.

*****

“Kemenangan terbesar kita bukanlah ketika kita tidak pernah gagal, tetapi ketika kita bangkit dari kegagalan” (Konfusius)

Dalam setiap langkah kehidupan, kita pastilah akan bertemu dengan berbagai macam peristiwa. Baik itu sukses, gagal, kalah, menang, jatuh, dan bangkit. Semua peristiwa tersebut, mau tidak mau, sangatlah berpengaruh pada episode selanjutnya dari kehidupan kita.

Namun demikian, kata-kata Konfusius, sebagaimana yang saya kutip, setidaknya layak menjadi renungan kita semua. Tidak ada orang yang sukses tanpa mengalami kegagalan. Tidak ada orang yang menang tanpa mengalami kekalahan. Semuanya butuh perjuangan dan kekuatan untuk bangkit.

Sebagaimana kisah Oprah Winfrey yang saya tulis ulang dengan berbagai perubahan dari Detiker.Com pada rubrik Who's The Star diatas. Seorang Oprah Winfrey dapat mencapai puncak karirnya setelah ia mengalami beberapa ujian dan cobaan. Ia tidak mencapainya begitu saja, melainkan dengan perjuangan yang keras dalam membentuk mental baja dan karakter yang kuat. Sungguh tepat apa yang dituliskan Leman Yap dalam majalah motivasi Luar Biasa nomor 10, Kesuksesan juga harus diperjuangkan melalui usaha yang tidak mengenal lelah, letih serta tidak gampang putus asa walaupun menghadapi berbagai cobaan, tantangan, penderitaan, termasuk hinaan dan celaan.

Dalam kaitannya dengan dunia kepenulisan, saya ingin menukil tulisan Hernowo dalam buku terbarunya Mengikat Makna Update. Menulis memang tidak bisa sekali jadi. Menulis itu butuh proses. Dan dalam proses tersebutlah terdapat kegagalan. Solusinya, mari kita cermati salah status facebook Jonru; hampir semua penulis sukses pasti pernah bahkan sering mengalami penolakan naskah. Jadi bila Anda langsung keok hanya gara-gara satu kali naskah ditolak, lalu bagaimana anda bisa menjadi penulis sukses?

Semoga bermanfaat!

Penulis. Radinal Muktar Harahap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk kawan - kawan, berikan komentar & pengalamannya di sini ya, semoga bermanfaat :

Ditemukan Cara Agar Uang Bekerja untuk Anda..!!!

DENGAN MENANAMKAN INVESTASI ANDA UNTUK MENDAPATKAN PULUHAN JUTA RUPIAH DENGAN MODAL INVESTASI SENILAI DENGAN 1 KALI UANG MAKAN SIANG ANDA Ini merupakan program yang sedang TERLARIS! segera anda bergabung, sebelum anda merugi dikarenakan bisnis lain bisa menarik jutaan rupiah uang anda, semakin cepat anda bergabung semakin besar keuntungan anda. Ketika semua itu Anda jalankan, maka saat itulah Uang akan Bekerja untuk Anda 24 Jam Nonstop. Kunjungi website

Mau Beramal dengan Hasil Usaha Sendiri,??

Di sini Jawabannya.. Usaha Halal, Hasil Halal, Dari Kita, Oleh Kita & Untuk Kita.. modal cuma Rp.12.000,- HASILNYA...!!! PULUHAN Sampai RATUSAN JUTA bro..!! Anda Tidak PERCAYA,?? WAJAR, Karena Anda BELUM Mencoba SILAHKAN Bergabung.. KESEMPATAN Masih ada.. Kunjungi Website

Bisnis Gratisan Untung Jutaan

BISNIS GRATIS TANPA MODAL YANG AKAN MENDATANGKAN PASIF INCOME HINGGA RATUSAN JUTA RUPIAH LANGSUNG KE REKENING ANDA TANPA HARUS MEMBAYAR APAPUN. Kunjungi Website

Daftar isi Blog